CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Minggu, 30 Agustus 2009

* CENTROMERE: THE GREAT OSPEK

Heh.. Hoh..kawan kawan semua

Ini pertama kalinya gue nge blog di asrama bale padjajaran... berhubung wi-fi nya bru aktif tadi malem, gue baru bisa mulai hidup online tengah malem kayak gini..

oke, kemaren malem gue bau aja nyelesaiin OSPEK gue yang berjudul CENTROMERE: Complete preparation in University to rise potential human and seven stars doctor to be. Singkatan yang cukup panjang ( lebih tepatnya sangat panjang...) tapi punya meaning yang sangat jenius dan kreatif.

Gak kayak fakultas lain, FK UNPAD ngadain OSPEK bkan buat ajang senioritas, tapi lebih ngedidik kita gimana jadi dokter yang disiplin dan sigap. Pokoknya gue dapet banyak ilmu dan pengalaman disini, walaupun setiap hari dikasih tugas seabreg buat dikerjain...

Beberapa hal yang gue dapet di OSPEK..

1. 7 STARS DOCTOR TO BE

Ini yang dari awal udah digembor-gemborin ma panitia. 7 stars doctor tuh 7 dasar kompetensi yang harus dimiliki sama seorang dokter. Terdiri dari health Provider, decision maker, community leader, manager, communicator, researcher, dan spiritual. Pokoknya kalo buat jadi dokter kita harus nguasain semua itu, kalo gak katanya bakalan nambah populasi dokter gak berguna di Indonesia. Bweehhh ngeri amat yaa...

2. BELAJAR NGOMONG SAMA ORANG MALAYSIA

Oke, yang kedua ini emang bener-bener pengalaman baru buat gue, komunikasi dengan bahasa inggris campur-campur ma orang malay. wkwkwkw.
Di UNPAD banyak banget orang malay, lebih dari seperempat angkatan gue anak-anak internasional. Biasanya mereka dari program twinning kalau gak emang beasiswa dari negaranya.

Pas pembagian kelompok OSPEK, gue kebagian 6 orang malaysia and I'm the only indonesian male in that group. congratz..!!
Lebih kerennya lagi gue jadi team leader pula, so gue harus mengkoordinir mereka selama OSPEK.
But nyatanya mereka gak seperti yang mereka pikirkan, mereka rupanya baik2, cukup aktif, dan komunikatif ( yah at least mereka gak tukang maling kayak yang diberitain di media.. hahahah.).

Dan dengan bergaul sama orang Malaysia, gue makin bisa mengaplikasikan kemampuan English gue.

3. TERBIASA BEGADANG SAMPAI JAM 1 MALAM.

Selama OSPEK gue dikasih tugas yang sangat menguras tenaga ma waktu. Setiap harinya gue disuruh nulis ESSAY, bikin PETA UNPAD, dan ngisi biodata satu angkatan.

Tugas ngisi data satu angkatan plus tanda tangan, gue pikir yang paling sulit. Soalnya kita harus ngumpul dulu di satu Bale seangkatan, habis itu tuker-tukeran biodata sama-sama. And nulis biodata di 300 buku bukanlah hal yang mudah, alhasil gue gak nyampe target untuk dikumpulin. konsekuensi pun menanti...huhuhuh..

4. BELAJAR NGERTI LOGAT PADANG

Oke, di asrama gue dapet roommate asal Sawahlunto, namanya Redho prayuda. Dia masuk top 5 Try out NF loh.. ( hahaha.. iseng ngecek namanya di google..). Awal-awalnya gue rada susah nangkep logat ngomongnya yang padang banget. hehehe. tapi makin kesini, gue akhirnya bisa ngerti dikit demi dikit..

And then, tetangga kamar asrama pun rupanya Orang Padang juga. * oke, gue bisa bikin resto Salero Bundo sekarang juga.*. Gaya ngomongnya mirip banget ma Uda yang ada di sitkom Suami-Sumai Takut Istri. Peace yan.. wkwkwkwk.

Selain itu masih banyak banget para Minang-ers disini,sampe mereka punya perkumpulan UPBM alias Unit Pecinta budaya Minang. Kayaknya lama-lama gue haus join tuh biar makin mantep temenannya. hahahaha.

5. BERSYUKUR

Selama OSPEK , setiap shubuh kita dikasih bimbingan agama atau biasa disebut MENTORING. And disana gue dapet materi " SYUKUR". Pokoknya gue semakin sadar, bahwa allah gak akan sembarangan ngasih tanggung jawab ke hambanya. Gak semua orang dapet kesempatan buat belajar ilmu kedokteran. Oleh karena itu, gue harus bersyukur karena udah dipercaya diberi amanat untuk menjadi calon dokter. Dan sebagai bentuk rasa syukur, gue harus belajar sungguh2 dan berjanji bakal mengaplikasikan ilmu ini buat masyarakat. aminn..


Oke itu beberapa point yang gue rasain di OSPEK 2009 ini.

Akhirnya acara itu ditutup kemaren. Jam 12 malam kita berdiri di lapangan sambil diterpa angin malam jatinangor yang dingin bagaikan angin kutub selatan. Panitia ngasih arahan dan pesan terakhir buat adek-adeknya... Pokoknya mereka pengen supaya nilai-nilai selama 3 hari ini diaplikasikan dalam kehidupan.

Akhirnya semua rangkaian acara ditutup dengan lilin lilin dari panitia dan nyanyian perpisahan.

Dan gue akhirnya langsung tepar di tempat tidur jam 2 malam....

DAN KESIANGAN BUAT SAHUR PLUS BARU BANGUN JAM 12.30 SIANG...

BAGUSS...!!

2 comments:

eCHo CoLaTE mengatakan...

keren gile!!!

kalo dah jd dokter bilang2 yak

sapa tahu boleh gratis

ehehehehe....

Nami na teh Radzied.. mengatakan...

Dapet award dari Radzied, kudu di ambil yaaa...

* Award From Bintang

* Award From Bintang
Thanks ya..!!

*Award from Radzied, El-Awwab, ma Lia

*Award from Radzied, El-Awwab, ma Lia
Thanks ya!!

*Award From Helena

*Award From Helena
Entah award apa ini..but thank you :)

*Award From Rizal..

*Award From Rizal..
Thx Bro..!!

*Award from qq

*Award from qq

*Award from Anggy

*Award from Anggy
Thanks..:D